Ekspedisi Bioresources Kedeputian IPH Telah Berangkat Ke Lokasi Penelitian

posted in: Sumba | 0

   TIM-1Tim ekspedisi Widya Nusantara LIPI dari kedeputian IPH LIPI secara resmi telah dimulai sejak hari Jumat 15/06 kemarin. Dua tim ekspedisi bioresource telah berangkat ke Lokasi penelitian. Tim Sumba berangkat pukul 4:30 dari bandara Soekarno Hata Menuju waingapu dengan transit di Bali. Sementara itu tim Sulbar menyusul pada pukul 7:40 langsung ke Makasar.

Tim Sumba terdiri dari peneliti ilmu hayati dari kedeputian IPH, dokumenter dari BIT dan Kepala Pustekkom kemendikbud tiba pukul 11:20 WIT di Waingapu.

Pada malam harinya tim disambut langsung oleh Bupati Sumba Timur dan Kepala Balai TN Laiwangi-Wanggameti. Dalam kesempatan tersebut koordinator ekspedisi memberikan salah satu hasil penelitian Puslit Biologi berupa bibit jati Platinum.

Pada hari ini (16/04) Tim Sumba akan berangkat ke taman nasional Wanggameti pada pukul 09:00 WIT. Selama 10 hari tim akan mengeksplor keanekaragaman hayati wilayah tersebut. Selanjutnya tim akan berpindah ke Laiwangi pada 23/04.

TIM-3

TIM-4Penyambutan tim ekpesidi ewin lipi di sumba oleh bupati, wakil bupati, kepala tn Laiwangi Wanggameti. Tim diwakili oleh Pak Andria dan Kapus tekom

Berita oleh Farid

Leave a Reply